Jumat, 17 Januari 2020

Membaca Lebih Mudah dengan Ebook



Apakah kalian suka membaca buku? Ingin mengoleksi buku banyak tapi enggak ada duit? Jangan kawatir sekarang kan era digital, kalian bisa membaca buku melalui smartphone dengan ebook. Dengan ebook kita bisa mencari informasi atau belajar dengan lebih menyenangkan.

Ebook adalah singkatan dari elektronik book, dari namanya saja kita sudah tahu kan bahwa ebook adalah buku elektronik yang dapat digunakan pada perangkat elektronik seperti komputer atau smartphone.


Sebernarnya ebook tidak jauh berbeda dengan buku pada umumnya, tetapi di dalam ebook kalian tidak hanya terdapat teks dan gambar saja melainkan ada juga video dan audionya untuk memudahkan si pembaca dalam memahami informasi atau materi di dalamnya.

Ebook memiliki beberapa format yang dapat dibuka pada perangkat elektronik seperti PDF, TXT, HTML, XML, dan lain-lain. Namun format yang paling sering digunakan biasanya adalah PDF karena dapat dibuka walau dalam keadaan offline.

Penggunaan ebook tentunya dapat mempermudah kita bagi yang ingin membaca buku karena ebook dapat dibaca dimanapun dan kapanpun karena kita dapat membaca banyak informasi dalam satu perangkat elektronik.


Selain itu dengan ebook kita dapat membaca buku tanpa harus membelinya di toko karena tinggal download saja kita sudah bisa membaca buku dengan mudah dan gratis. Dan juga mudah untuk dirawat karena tidak harus dibersihkan dan tidak akan dimakan rayap atau semacamnya kan.

Sekian untuk artikel kali ini mohon maaf jika ada salah dalam pengetikan, TERIMAKASIH DAN SALAM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar