Senin, 20 Januari 2020

Mengenal Apa itu Internet


Siapa yang sampai sekarang masih belum mengenal istilah internet, hampir semua kalangan dari anak-anak sampai lansia pun pasti tahu dengan yang namanya internet. Sekarang bahkan internet menjadi sarana bagi perusahaan besar maupun kecil untuk berbisnis. Tanpa banyak mengetik lagi saya akan menjelaskan sedikit tentang internet.


Internet merupakan sebuah jaringan yang menghubungkan sebuah alat elektronik dengan media lainnya untuk dapat saling berkomunikasi. Standar yang dipakai sebagai teknologi pendukung adalah transmission control protocol dan internet protocol suite ( TCP/IP ). Internet bahkan dapat digunakan di seluruh dunia sebagai sebuah jaringan untuk mencari informasi, beekomunikasi, dan lainya.

Internet sendiri diciptakan pada tahun 1960-an dengan nama ARPANET,  hingga pada tahun 1980-an barulah internet digunakan oleh kalangan terbatas. Internet terus berkembang dan akhirnya beberapa jaringan internet tercipta diberbagai negara yang dihubungkan melalui NSFNET.


Dulu informasi yang dapat dikirimkan melalui internet hanya berupa text saja, kemudian pada tahun 1990 WWW ( Word Wide Web ) mulai dikembangkan oleh CERN sebagai layanan sejenis berbasis tampilan grafis. Dan akhirnya pada tahun 1994 internet mulai masuk ke negara tercinta kita Indonesia.

Sekian untuk artikel kali ini dan semoga artikel ini dapat membantu kalian. Terima kasih telah membaca dan salam sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar