Jumat, 17 Januari 2020

MENGECAS HP LEBIH MUDAH DENGAN WIRELESS CHARGING


Sekarang semua hal dibikin jadi lebih mudah bahkan mengecas baterai hp sekalipun, banyak produsen smartphone menghadirkan fitur-fitur canggih di dalam produknya. Fitur wireless charging salah satunya, fitur membuat kita mengecas hp lebih mudah dari biasanya. Berikut penjelasannya.

Wireless charging adalah istilah dari ngecas hp tanpa kabel, artinya kamu tidak perlu lagi repot-repot nyolokin kabel ke hp kamu untuk ngecas. Teknologi bekerja dengan menggunakan induksi medan magnet, pemancar akan meginduksikannya dan diterima oleh coil receiver yang terdapat di dalam smarphone. Cara kerjanya kamu hanya perlu menempatkan smartphone ke atas dudukannya atau biasa disebut pad, kemudian hp otomatis akan terisi sendiri.
Ada syarat yang harus terpenuhi supaya wireless charging ini bekerja, diantaranya yaitu wireless charging pad atau dudukannya.Hal ini diperlukan sebagai pemancar daya, sebelum itu kamu harus menyolokkan nya dengan kabel charger pada umumnya supaya dudukan ini bekerja.

Kemudian diperlukannya coil receiver untuk menerima daya yang dipancarkan oleh dudukan tadi.Tapi tidak semua hp memiliki coil receiver ini, bagi anda yang menginginkannya anda bisa membelinya di toko offline maupun online.

Memang mengecas hp dengan wireless charging sangatlah mudah, tetapi perlu kalian ketahui bahwa mengecas hp dengan wireless charging tidak secepat mengecas menggunakan kabel pada umumnya. Walaupun ada juga hp yang sudah menggunakan fitur fast wireless charging untuk mempercepat pengisian dayanya.

Terimakasih telah membaca artikel ini semoga bisa membantu kawan-kawan sekalian, sekian dan salam bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar