Sabtu, 18 Januari 2020

PENGERTIAN PENJELAJAH WEB ATAU BROWSER


Pasti kalian semua sudah tidak asing kan dengan aplikasi browser , atau bahkan kalian sedang membaca artikel menggunakan aplikasi browser di pc atau smartphone kalian. Namun apa kalian pernah sesekali mencari pengertian tentang browser, nah disini saya akan memberikan penjelasan tentang apa itu browser.



Penjelajah web atau biasa disebut browser adalah sebuah software yang menyajikan dan menerima informasi dari sumbernya dan di sebarkan melalui internet. Informasi yang disajikan dapat berupa web, gambar, video, dan konten lainnya.



Biasanya browser digunakan sebagai tempat mencari berbagai informasi yang disebarkan melalui internet oleh server web atau pada sistem berkas. Tidak hanya itu browser biasanya digunakan untuk mencari sebuah video, gambar, artikel, sebuah tutorial, dan lain-lain. Salah satu browser yang populer saat ini adalah Google Chrome.

Terimakasih bagi kalian yang meluangkan waktu untuk membaca artikel yang singkat dan padat ini. Semoga bermanfaat untuk kalian, sekian dan salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar